cara menghilangkan bau badan

cara menghilangkan bau badan

Pernah mengalami saat di mana Kamu bertanya-tanya apakah Kamu mencium, baik, tidak begitu hebat? Itu terjadi. Namun Kamu bisa melakukan beberapa hal untuk menyingkirkan bau badan.

Pernahkah Kamu melakukan latihan yang berkeringat dan dalam beberapa menit Kamu mencium bau aneh? Ketika “Jack” (bukan nama sebenarnya) meninggalkan gym setelah pelatihan basket, dia berjalan ke sekelompok teman. Dia segera berkomentar tentang bau badan seseorang dan bertanya-tanya siapa di antara mereka yang menjadi pelakunya.

“Ketika aku menyadari bahwa itu aku, aku merasa sangat malu,” kata Jack. “aku segera pergi ke loker aku dan menyadari bahwa aku tidak membawa deodoran ke sekolah.

“aku menghindari semua teman aku hari itu, dan ketika tiba di rumah aku meletakkan deodoran baru aku di ransel aku untuk memastikan itu tidak pernah terjadi lagi.”

Apakah bau badan normal?

Jack bukanlah remaja pertama (atau terakhir) yang mempunyai bau badan. Bromhidrosis (kata lain untuk bau badan) terjadi pada masa pubertas karena meningkatnya hormon androgen. Hormon-hormon ini tidak aktif sampai pubertas, oleh karena itu bau badan tidak menjadi masalah ketika Kamu masih kecil.

Sementara keringat itu sendiri hampir tidak berbau, bakteri menggunakannya sebagai tempat berkembang biak dan berkembang biak dengan cepat. Apa yang Kamu cium adalah produk yang terkait dengan pemecahan protein keratin oleh bakteri di permukaan kulit Kamu. Kedengarannya menjijikkan, bukan? Kapur untuk fakta kehidupan yang tidak menyenangkan!

Ketika Kamu melatih atau bergerak di panas atau di bawah sinar matahari, tubuh Kamu menghasilkan keringat. Berkeringat adalah cara tubuh mengatur suhu. Ketika keringat bertemu bakteri di permukaan kulit Kamu, itu menghasilkan bau. Bau itu adalah apa yang kita sebut bau badan (disingkat sebagai B.O.).

Kenapa kakiku bau?

Meskipun bau badan biasanya berhubungan dengan ketiak, bakteri juga dapat menghasilkan bau di selangkangan, area anus, paha dan kaki, di antara tempat-tempat lain. Mencuci kulit dengan lap basah dan sabun secara menyeluruh – terutama area yang rentan berkeringat – dapat membantu mencegah bau badan.

Ingat bahwa bau kaki juga bisa menyebabkan bau sepatu. Merawat sepatu Kamu dengan deodoran yang tersedia bebas dapat membantu. Juga kenakan kaus kaki penyerap tebal jika Kamu bisa.

Bagaimana cara melawan bau badan? bagaimana cara menghilangkan bau ketiak?

Jika Kamu ingin menjadi ‘tidak berbau’, pertimbangkan tips berikut:

  1. Oleskan antiperspirant sebelum tidur. Ini memberi produk kesempatan untuk bekerja saat Kamu tidur dan tidak berkeringat. Jika Kamu menggunakan antiperspirant setelah mandi di pagi hari, keringat yang Kamu kumpulkan akan membersihkan produk dan membuat Kamu tidak berdaya melawan keringat di siang hari. Ingatlah bahwa deodoran tidak mencegah keringat. Mereka terutama menutupi bau keringat di kulit Kamu. Antiperspirant adalah bahan kimia yang mengurangi keringat. Banyak preparat antiperspirant juga mengandung deodoran, yang membantu untuk menutupi bau. Periksa produk yang Kamu gunakan untuk memastikannya mengandung antiperspirant.
  2. Jaga ketiak Kamu kering. Bakteri mengalami masa sulit berkembang biak di bagian tubuh yang kering.
  3. Coba solusi hidrogen peroksida dan air untuk melawan bau badan. Gunakan 1 sendok teh peroksida (3%) hingga 1 cangkir (8 ons) air. Bersihkan ini di area yang terkena (lengan bawah, kaki, selangkangan) dengan kain lap. Ini dapat membantu menghancurkan beberapa bakteri yang menyebabkan bau.
  4. Jika keringat olahraga adalah penyebab terbesar Kamu untuk bau badan, Kamu harussering menjadi pakaian pelatihan Kamu. Pakaian olahraga yang berkeringat adalah tempat berkembang biak bagi bakteri.
  5. Ubah pola makan Kamu. Kadang-kadang makanan berlemak, minyak atau berbau kuat makanan seperti bawang putih, kari dan bawang merembes melalui pori-pori dan menyebabkan bau badan (selalu berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi sebelum membuat perubahan drastis dalam makan).
    Jika Kamu berkeringat berlebihan (disebut hiperhidrosis), silakan hubungi dokter Kamu. Ada beberapa pilihan pengobatan untuk orang dengan keringat lebih parah yang menginginkan perawatan yang lebih agresif. Masalah medis tertentu juga dapat menyebabkan keringat berlebih. Dokter Kamu dapat membuat diagnosis dan meresepkan perawatan.
    Mencukur lengan bawah secara teratur akan membantu mencegah penumpukan bakteri dan dapat mengurangi keringat dan bau.
  6. Jagalah diri Kamu tetap bersih Mandi setidaknya satu kali sehari, dan Kamu membersihkan keringat dan menghapus beberapa bakteri pada kulit Kamu. Hanya berkeringat pada dasarnya tidak berbau. Tetapi ketika bakteri yang hidup di kulit Kamu bercampur dengan keringat, mereka berkembang biak dengan cepat dan naik sangat bau. Mencuci secara menyeluruh, terutama area di mana Kamu memiliki kecenderungan untuk berkeringat, dapat membantu dengan bau badan.

2. Gunakan sabun antibakteri

Mencuci secara menyeluruh dengan sabun mandi antibakteri akan membantu menghilangkan beberapa bakteri yang dapat membantu dengan baunya.

Carilah kata “antibakteri” pada kemasan sabun.

3. Keringkan handuk dengan baik

Setelah Kamu mandi, keringkan diri sepenuhnya dan perhatikan area-area di mana Kamu banyak berkeringat.

Ketika kulit Kamu kering, lebih sulit bagi bakteri yang menyebabkan bau badan berkembang biak di atasnya.

4. Gunakan antiperspirant ‘yang bagus’ sebagai cara menghilangkan bau badan

Setelah Kamu bersih dan kering, gunakan antiperspirant yang kuat di ketiak Kamu. Ini memiliki aluminium klorida, bahan kimia yang membantu menjaga keringat, dan mereka sering memiliki deodoran di dalamnya. Gunakan dua kali sehari – sekali di pagi hari dan satu kali di malam hari.

5. Jagalah pakaian Kamu bersih
Ganti pakaian sesering mungkin jika Kamu banyak berkeringat. Pakaian segar membantu menjaga bau badan rendah.

Pastikan Kamu juga mengganti kaos kaki Kamu, terutama jika Kamu memiliki kecenderungan untuk memiliki bau kaki. Gunakan bubuk deodoran di sepatu Kamu, ganti sol dalam sering dan jika mungkin pergi tanpa alas kaki.

6. hindari makanan atau minuman tertentu
Apa yang Kamu makan memengaruhi bau badan Kamu. Makanan yang membuat Kamu lebih sering berkeringat, seperti cabe pedas atau makanan pedas lainnya, juga bisa menyebabkan bau badan. Dan aroma makanan seperti bawang atau bawang putih dapat terbawa dalam keringat Kamu. Minum dengan kafein atau alkohol juga bisa membuat Kamu lebih banyak berkeringat.

roll on nu skin

SCION ROLL ON. ROLL ON NU SKIN YANG WANGI DAN BIKIN PUTIH KETI 

gak percaya??? yuk buktikan sendiri!!!

BUKTIKAN DALAM 3-4 MINGGU

KETI CEMERLANG, BAU BADAN HILANG

hubungi admin untuk memesan… Format Pesanan.

Mau Scion Roll On jumlah < >

Sertakan Nama lengkap, Alamat Pengiriman plus kodepos dan No HP

Kirim ke 085338333533 SMS/Whatsapp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WHATSAPP
%d bloggers like this: