Mengenal Apa itu JERAWAT

Mengenal Apa itu JERAWAT

Mengenal Apa itu JERAWAT / ACNE

Jerawat bisa mampir orang tanpa memandang usia, jenis kelamin atau ras. Ambil, misalnya, statistik berikut: 60 juta orang Amerika memiliki je rawat aktif (20 persen dari mereka adalah orang dewasa); Dari 85 persen orang dewasa muda (antara 12 dan 24 tahun) yang menderita penyakit yang disebabkan oleh bakteri acne, 25 persen memiliki bekas je rawat permanen. Jelas bahwa je ra wat adalah masalah yang mempengaruhi banyak orang. Artikel ini membahas masalah berikut: 1) Apa itu jerawat? 2) Apa saja tiga tahapan siklus hidup je rawat? dan 3) Apa cara terbaik untuk mengobati je rawat?

jerawat

Apa itu jerawat?
Jerawat adalah istilah untuk pori-pori yang tersumbat. Jika pori menjadi tersumbat, kemudian menutup dan menonjol, Anda memiliki whitehead (juga dikenal sebagai comedon tertutup). Jika pori tersumbat tetapi tetap terbuka dan bagian atasnya menjadi lebih gelap, Anda memiliki komedo (juga dikenal sebagai komedi terbuka). Dua jenis je rawat lainnya termasuk je rawat dan nodul yang lebih dalam (kista atau nodul). Ketika dinding pori menjadi rusak, bakteri (disebut Propionibacterium acnes atau P. acnes) dan kulit mati dapat membuat jalan mereka di bawah kulit yang hidup. Ini membuat Anda memiliki infeksi kecil berwarna merah. Pori-pori tersumbat jauh di dalam kulit menyebabkan kista. Infeksi ini umumnya lebih besar daripada yang menyebabkan je rawat. Penyebab je rawat paling mudah dipahami dengan melihat tiga tahapan siklus je rawat: pori-pori tersumbat, bakteri, peradangan.

 

Tiga tahapan Siklus Hidup Jerawat
Fase pertama adalah pori-pori tersumbat. Sama seperti sel-sel kulit di permukaan kulit yang terus-menerus ditolak dan diperbarui, sel-sel kulit mati juga dilemparkan ke dalam pori-pori kulit. Ketika minyak dan sel-sel kulit mati terperangkap di celah sempit pori-pori, ini dapat menyebabkan sel-sel membeku dan membentuk sumbat.

Fase kedua dalam siklus hidup jerawat melibatkan infiltrasi bakteri. Biasanya ditemukan pada kulit, bakteri P. acnes dapat memberi makan dan bereproduksi di folikel rambut tersumbat di mana sebum terjebak. Tubuh Anda merespons dengan mengirimkan sel darah putih untuk melawan penjajah bakteri ini.

Ini mengarah ke fase berikutnya dalam peradangan siklus kehidupan je rawat. Sementara tubuh melawan bakteri, kulit Anda meradang dan benjolan kecil berwarna merah muda, je rawat, nodul atau kista muncul.

Perawatan jerawat
Sayangnya, je rawat lebih dari sekadar perawatan sementara. Je ra wat adalah kondisi peradangan yang dapat menyebabkan bekas luka dan perubahan warna je rawat di masa lalu yang benar-benar dapat menyebabkan je ra wat di masa depan. Jadi, sementara je ra wat dapat diatasi, penting untuk melakukan ini dengan benar untuk mencegah kerusakan yang lebih besar pada kulit Anda. Perawatan je ra wat yang efektif membutuhkan pendekatan total:

Perawatan awal. Perawatan harus mengatasi efek dari je rawat sebelumnya seperti kerusakan jaringan, hiperpigmentasi dan bekas jerawat.
Je rawat saat ini. Perawatan harus mengatasi masalah saat ini seperti kemerahan, iritasi, berminyak dan komedo. Ini dicapai dengan membuka pori-pori dan mengurangi bakteri, produksi minyak dan peradangan.
Je rawat di masa depan. Program pengobatan yang efektif juga harus mengatasi je rawat di masa depan dengan menjaga pori-pori terbuka, mencegah bekas luka dan je ra wat di masa depan dan mencegah perubahan warna.

Karena je ra wat bisa mulai dua hingga tiga minggu sebelum bercak terlihat pada kulit Anda, rahasia untuk mengendalikan jerawat adalah pencegahan. Je rawat membutuhkan waktu sekitar delapan hingga dua belas minggu untuk diobati. Dermatologists merekomendasikan pendekatan tiga cabang untuk pengobatan je ra wat lokal: pertama unclog pori-pori; kedua, mengendalikan bakteri; dan ketiga, mengurangi peradangan.

Mitos Jerawat

Ada banyak mitos tentang bagaimana jerawat seharusnya atau tidak seharusnya diobati:

Anda harus menggosok wajah Anda bersih untuk mengobati je rawat. Ini salah. Mencuci dan menggosok yang kuat bahkan dapat mengiritasi kulit dan memperburuk je ra wat. Pendekatan terbaik untuk kebersihan dan jerawat yang baik adalah dengan mencuci wajah Anda dua kali sehari dengan sabun lembut, keringkan dan kemudian gunakan perawatan je ra wat yang sesuai.

Anda harus membiarkan je rawat pergi dengan caranya sendiri. Ini salah. Je rawat bisa dibersihkan. Dengan menggunakan sistem perawatan kulit jerawat yang berkualitas tinggi dan efektif, Anda dapat mengatasi tiga tahap siklus hidup je r awat: pori-pori tersumbat, bakteri, dan radang.

Jerawat hanya kondisi kosmetik. Ini salah. Meskipun jerawat bukan ancaman serius bagi kesehatan, itu mempengaruhi cara orang melihat dan itu dapat mempengaruhi cara orang berpikir tentang diri mereka sendiri. Bakteri P. acnes yang bisa terjebak di pori-pori dan menyebabkan jerawat berkembang biak dengan cepat harus diperiksa. J erawat harus dianggap serius dan diobati untuk mencegah jaringan parut fisik permanen.

Jerawat disebabkan oleh diet. Mitos populer ini tidak sepenuhnya salah. Meskipun studi ilmiah belum menemukan hubungan yang kuat antara diet dan jerawat sejauh ini, penelitian di bidang ini sedang ditinjau. Beberapa penelitian mungkin menunjukkan hubungan antara makanan tinggi glisemik seperti minuman ringan, kue kering, dan roti. Penelitian lain telah melihat dampak diet kaya susu pada kesehatan kulit. Banyak orang mengklaim bahwa makanan tertentu mempengaruhi jera wat mereka. Ketika ini terjadi, masuk akal untuk menghindari makanan tersebut. Seperti biasa, makan makanan seimbang bukanlah ide yang buruk.

Tidak ada hubungan antara stres dan jerawat. Ini salah. Sebuah studi siswa dengan jera wat menunjukkan bahwa korelasi semacam itu ada. Siswa dianalisis sebelum dan sesudah ujian. Studi ini menunjukkan bahwa siswa menderita dari jera wat yang memburuk selama stres selama studi awal. Jelas bahwa je rawat tidak hanya menyebabkan stres yang besar, tetapi juga diperparah oleh stres. Jika Anda sedang stres, tubuh Anda menghasilkan hormon stres seperti kortisol. Hormon stres seperti ini dapat merangsang kelebihan produksi minyak di kulit. Ketika minyak berlebih ini bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri, itu bisa menyebabkan jerawat atau menjadi lebih buruk. Ini pada gilirannya dapat menyebabkan lebih banyak stres, sehingga Anda berakhir dalam siklus stres dan je ra wat.

Jerawat adalah kondisi yang mempengaruhi jutaan orang. Efeknya tidak hanya fisik, tetapi juga emosional. Untungnya, je rawat dapat diobati dan dicegah. Pendekatan total untuk memerangi je rawat termasuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh je rawat di masa lalu, saat ini dan masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WHATSAPP
%d bloggers like this: