Cordyceps untuk anti aging dan Meningkatkan stamina

Cordyceps untuk anti aging dan Meningkatkan stamina

Cordyceps (lingzhi) untuk anti aging dan Meningkatkan stamina

lingzhi atau biasa di sebut cordyceps sinensis adalah sejenis jamur, lebih dikenal sebagai semacam obat yang dapat dikonsumsi. jamur yang Mengandung nutrisi yang bermanfaat. Meskipun terkait erat dengan jamur lain, Cordyceps secara tidak sama dengan kebanyakan jamur dan diklasifikasikan sebagai bentuk kuat dari jamur Ascomycetes.

catepillar fungus

Cordyceps dipanen di daerah pegunungan tinggi di dunia, terutama bagian dari Himalaya di Cina, dan sebenarnya tumbuh di belakang ulat! maka banyak yang menganggap “eksotis”. jamur yang kaya manfaat penyembuh inisangat jarang ada di banyak tempat(karena mereka hanya ditemukan di atas ketinggian tertentu dari 3.800 meter di atas permukaan laut  dab hanya ada pada waktu tertentu dalam setahun. jamur ini hanya ada di bagian-bagian tertentu dari dunia di mana ulat khusus ini ada). Namun mereka memiliki reputasi sebagai ‘ramuan untuk menyegatkan tubuh’.

Bagaimana cara kerja cordyceps?
Diakui untuk kemampuan alami mereka untuk melawan radikal bebas, infeksi dan peradangan, cordyceps hadir sebagai jamur pelawan penyakit yang telah digunakan selama berabad-abad untuk gejala masalah pernapasan, batuk, pilek, kerusakan hati dan mengurangi banyak lagi. Mereka adalah “makanan super” yang nyata dalam cara mereka melawan efek penuaan dan stres, menjaga tubuh bebas dari penyakit dan juga meningkatkan tingkat energi.

Jamur Cordycep bersifat parasit karena tumbuh pada sejenis ulat dan kemudian memakan inangnya sendiri! Bagian dasar jamur terbentuk dari larva serangga dan berwarna coklat gelap sampai hitam, menempel pada organisme dan tumbuh sekitar lima sentimeter. Setelah matang sempurna, Cordyceps benar-benar mengkonsumsi lebih dari 90 persen serangga yang terinfeksi. Mereka kemudian membengkak dan meningkat hingga sekitar 300-500 miligram berat.

Cobalah cordyceps untuk anti aging dan untuk meningkatkan stamina (untuk para atlet).

Orang-orang pertama yang menemukan manfaat dari cordyceps awalnya memperhatikan hewan yang memakan jamur liar dan menjadi kuat dalam prosesnya. Petani dan gembala mulai menggunakan cetakan dalam bentuk bubuk dan membuat tonik dan teh. Beberapa aplikasi pertama untuk tonik ini adalah meningkatkan produksi ASI dan meningkatkan kapasitas reproduksi ternak. Kemudian orang mulai mengeringkan cordy ceps di bawah sinar matahari untuk mempertahankan manfaatnya.

Hal ini diyakini bahwa banyak manfaat anti-inflamasi dari lingzhi berasal dari kemampuan mereka untuk mempengaruhi sistem kekebalan tubuh secara positif, untuk memerangi stres oksidatif dan merangsang sel-sel pelindung yang menjaga tubuh bebas dari mutasi (seperti sel-sel kanker) dan infeksi. Penelitian telah menunjukkan bahwa cordy ceps (lingzhi) dapat berperilaku sebagai pengobatan alami untuk kanker dalam beberapa kasus, mencegah pertumbuhan tumor (terutama di paru-paru dan pada kulit).

Dianggap sebagai semacam “obat imunopotensiasi alami”, suplemen corycep sekarang digunakan untuk mengembalikan sistem kekebalan ke infeksi atau penyakit yang mengancam kehidupan normal. Cordyceps dapat membantu mengendalikan penyakit autoimun, peradangan berlebihan dan kerusakan jaringan dan pada saat yang sama mempercepat waktu pemulihan. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa Cordyceps dapat bertindak sebagai stimulan ringan atau “herbal adaptogenik”, yang melawan stres atau kelelahan dan secara alami meningkatkan tingkat energi. Beberapa manfaat yang paling diteliti dari corceyps juga termasuk meningkatkan kinerja atletik, meningkatkan kekebalan terhadap virus dan bahkan mempromosikan umur panjang.

khasiat cordyceps sinensis

Selain melawan kanker, Cordyceps dalam jamu tradisional telah digunakan untuk mengobati:

  • infeksi saluran pernafasan seperti bronkitis kronis
  • batuk, pilek dan flu
  • masalah reproduksi dan disfungsi seksual
  • penyakit ginjal
  • infeksi kandung kemih dan masalah kencing
  • asma
  • hepatitis B
  • sirkulasi darah rendah dan detak jantung tidak teratur
  • penyakit jantung dan kolesterol tinggi
  • gangguan hati
  • kelemahan otot
  • sindrom kelelahan kronis dan energi rendah
  • pusing

lingzhi

6 manfaat cordyceps sinensis

1. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dan memiliki efek anti aging

Studi farmakologis dan biologi telah menunjukkan bahwa Cordyceps berpengaruh positif terhadap fungsi kekebalan tubuh dan bermanfaat untuk sistem kardiovaskular, pernapasan, endokrin dan reproduksi. lingzhi dapat melawan kanker dan gangguan kekebalan karena mengandung polisakarida inflamasi, nukleosida yang dimodifikasi dan siklosporin. Penelitian pada hewan telah menunjukkan keuntungan untuk menyembuhkan penyakit autoimun seperti sindrom usus bocor dan aktivitas anti-tumor di berbagai kanker ketika suplemen sintetis atau alami dan cordycep diberikan.

Ada indikasi bahwa mengambil suplemen cordyceps selama atau setelah kemoterapi dapat mengurangi gejala pengobatan dan dapat meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh. Ada juga indikasi bahwa mereka membantu memulihkan mobilisasi lemak normal dan mengurangi kerusakan oksidatif, yang berkontribusi pada hampir setiap penyakit kronis dari penyakit jantung hingga penurunan kognitif. (1)

Penelitian oleh Sekolah Ilmu Farmasi di Universitas Peking di Beijing menemukan bahwa suplemen ekstrak Cordycep efek pada tikus anti aging dan memiliki aktivitas ditingkatkan antioksidan, termasuk superoxide dismutase dan glutation peroksidase. Cordyceps juga mengurangi tingkat aktivitas peroksidasi lipid dan monoamine oxidase yang berkontribusi pada penuaan pada tikus. Semua hasil menunjukkan fakta bahwa suplemen Cordycep efektif untuk meningkatkan fungsi otak, sistem kekebalan tubuh dan fungsi reproduksi / seksual. (2)

2. Meningkatkan daya tahan dan kinerja atletik

Sebuah studi 2010 yang diterbitkan dalam Journal of Alternative dan Complementary Medicine, menunjukkan bahwa suplementasi dengan Cs-4 (Cordyceps sinensis) meningkat dan memberikan kontribusi untuk penanda kinerja pelatihan keseluruhan kesejahteraan pada orang dewasa yang lebih tua. (3) lingzhi, dianggap sebagai adaptogen merangsang (mirip dengan herbal superfood lainnya seperti maca atau cocoa), dapat membantu memerangi kelelahan, mengobati nyeri otot dan mencegah kelemahan.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa cordyceps dapat meningkatkan kemampuan fisik, daya tahan dan daya tahan sebagian, karena mereka menstimulasi pasokan ATP oleh tubuh, salah satu sumber energi utama selama latihan. (4) lingzhi mengandung adenosine, sejenis asam nukleat yang merupakan komponen yang diperlukan untuk membuat ATP, suatu “vektor energi” yang digunakan sampai saat tenaga fisik, ke otot. (5)

3. sebagai afrodisiak alami

Secara tradisional, orang-orang dari kedua jenis kelamin menggunakan cordycep tonik untuk meningkatkan libido dan fungsi reproduksi mereka. Tampaknya suplemen Cordycep membantu tubuh menggunakan oksigen lebih efisien dan meningkatkan aliran darah (hingga sekarang, dalam penelitian hewan), yang penting untuk kesehatan fisik dan fungsi seksual. (6) Peningkatan daya tahan, efek anti-kelelahan dan tingkat peradangan yang lebih rendah adalah beberapa alasan lain bahwa lingzhi meningkatkan kesuburan. Dengan demikian, cordyceps dapat digunakan sebagai pengobatan alami untuk infertilitas dan obat alami untuk impotensi.

4. Melawan diabetes

Dua bahan aktif di cordyceps, d-mannitol cordycepin dan 3′-deoxyadenosine sebagian bertanggung jawab untuk berbagai tindakan fisiologis yang membantu mengontrol kadar insulin dan gula darah. Dalam penelitian hewan suplemen cordycep telah membantu untuk memerangi efek hipoglikemik pada tikus normal dan diabetes. (7) Ini menunjukkan bahwa lingzhi dapat berguna untuk mengobati diabetes dengan cara alami.

5. Meningkatkan fungsi hati dan detoksifikasi

Cordyceps tampaknya membantu meningkatkan fungsi hati, terutama pada orang dengan hati yang rusak karena kondisi seperti hepatitis B. Karena hati membantu menghilangkan racun dari tubuh, fungsi hati yang ditingkatkan adalah salah satu cara di mana lingzhi secara positif mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

Penelitian dari Departemen Kimia Analitik dari Akademi Ilmu Pengetahuan Cina menunjukkan bahwa cordyceps memiliki pengaruh positif pada stres oksidatif, metabolisme energi dan asam amino, protein dan metabolisme kolin, berkat peran mereka dalam membantu fungsi organ pencernaan. Selama periode delapan minggu, gangguan metabolisme, tanda-tanda penyakit hati dan kerusakan jantung pada tikus meningkat secara signifikan dengan pemberian lingzhi oral harian. (8)

Salah satu alasan bahwa efek positif dari hati dan jantung diamati adalah bahwa hati yang lebih sehat juga memastikan pencernaan dan pemanfaatan asam lemak yang lebih baik, sehingga tidak mengherankan bahwa cordyceps mungkin dapat mendeteksi trigliserida dan untuk membantu meningkatkan kadar kolesterol dan bermanfaat bagi kesehatan jantung. (9)

6. Melawan infeksi pernapasan

Penelitian telah menunjukkan bahwa cordyceps membantu meredakan gejala berbagai penyakit pernapasan, termasuk bekerja sebagai obat alami untuk bronkitis kronis, batuk dan asma. (7) Suplementasi dapat membantu meningkatkan detoksifikasi dan sirkulasi sehingga jumlah oksigen yang mencapai paru-paru meningkat.

Dalam penelitian pada hewan, cordyceps juga menunjukkan bahwa jumlah sel T-helper yang melawan infeksi meningkat, sementara jumlah sel T-suppressor tidak meningkat. (10) Ini membuat mereka bermanfaat untuk mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk melawan penyakit setelah infeksi atau virus.

cordyceps

Sejarah Cordyceps (lingzhi) dan fakta menarik
Cordyceps (nama spesies cordycep sinensis) dianggap sebagai makanan super waktu dihormati yang berasal untuk pertama kalinya dalam pengobatan tradisional Cina setidaknya 5.000 tahun yang lalu! Penggunaan obat mereka telah dijelaskan dalam buku-buku kedokteran Tiongkok kuno, dan penyembuh tradisional holistik telah menggunakannya untuk menyembuhkan lusinan penyakit tanpa menggunakan obat-obatan kimia selama beberapa generasi. Penyembuh lokal akan menggunakan cordyceps, sendiri atau dalam kombinasi dengan perawatan herbal TCM lainnya untuk memerangi lebih dari 20 kondisi yang berbeda, seperti bronkitis dan penyakit jantung.

Cordyceps dan tanaman obat lainnya telah lama digunakan dalam upacara keagamaan Cina, Kristen dan Hindu dan diyakini terkait dengan umur panjang dan keabadian. Dalam pengobatan Ayurvedic, misalnya, dikatakan bahwa jamur bermanfaat untuk meningkatkan “kekuatan dan vitalitas.” Penyembuh tradisional di Sikkim menyarankan jamur / jamur, termasuk lingzhi, “untuk semua penyakit sebagai tonik, karena mereka mengklaim bahwa itu meningkatkan energi, (11) nafsu makan, daya tahan, libido, daya tahan dan pola tidur.” (11)

Cara menggunakan Cordy ceps Plus Potensi efek samping
Selama beberapa dekade cordyceps sulit diperoleh, mahal dan tidak banyak digunakan. Saat ini, cordyceps liar masih tidak mudah ditemukan, tetapi untungnya para ilmuwan telah menemukan bagaimana mereka dapat mereproduksi cordyceps secara sintetis di lingkungan laboratorium, membuat mereka jauh lebih banyak tersedia untuk umum. (12) Suplemen sekarang tersedia di sebagian besar toko makanan sehat dengan harga yang jauh lebih terjangkau dan tampaknya menawarkan manfaat yang sama seperti varietas liar. Keuntungan lain dari pertumbuhan cordyceps yang terkontrol adalah mampu mengendalikan polusi, seperti bakteri berbahaya dan logam berat.

Dosis dari Cordycep
Sekarang mungkin untuk membeli tablet cordyceps, bubuk dan kapsul di sebagian besar toko makanan kesehatan dan online. Banyak orang meminumnya melalui mulut, tetapi beberapa bahkan suka membuka kapsul dan menggunakan bubuk dalam teh, sup dan casserole (bagaimana mereka secara tradisional digunakan di China selama ratusan tahun).

Dosis tergantung pada alasan mengapa mereka digunakan, tetapi kebanyakan penelitian pada manusia telah menggunakan 1.000-3.000 miligram per hari, yang tampaknya tidak terkait dengan efek samping yang paling umum. Ikuti saran dosis pada label produk atau berbicara dengan seorang herbalis tentang mengobati kondisi tertentu. Anda tidak perlu harus meminumnya setiap hari jika Anda hanya mencoba untuk mencegah penyakit di masa depan dan meningkatkan sistem kekebalan Anda. Dalam hal ini, satu atau dua kali seminggu bekerja dengan baik dengan dosis yang lebih rendah.

Efek samping dan interaksi
Cordyceps dianggap aman bagi kebanyakan orang, tetapi ada beberapa kemungkinan efek samping yang harus Anda pertimbangkan, terutama untuk wanita hamil dan orang-orang dengan riwayat penyakit autoimun. Jika Anda sedang hamil atau menyusui, Anda mungkin tidak ingin menderita cordyceps karena keamanan mereka belum diinvestigasi atau dikonfirmasi dengan benar pada populasi ini.

Bagi siapa saja dengan penyakit autoimun yang diketahui (misalnya lupus, rheumatoid arthritis, multiple sclerosis), beberapa dokter memperingatkan bahwa cordyceps dapat memperburuk masalah. Karena mereka merangsang sistem kekebalan, mungkin cordyceps dapat mengganggu obat-obatan untuk penyakit-penyakit ini atau menonaktifkan sel-sel kekebalan tertentu. Peringatan yang sama berlaku untuk siapa pun dengan gangguan perdarahan atau pembekuan yang diketahui, karena jamur medis kadang-kadang dapat mengganggu penggumpalan darah yang tepat. Anda juga tidak perlu mengkonsumsi cordyceps dua minggu sebelum operasi yang direncanakan karena efeknya pada pembekuan darah. (12)

untuk dapat manfaat jamur lingzhi atau cordyceps, kimi tak perlu khawatir kesulitan. tak perlu cuga mendaki himalaya untuk mendapatkannya 😉 . Karena nu skin pharmanex sudah mengekstraknya menjadi kapsul cordymax. Untuk Mengetahui apa itu Cordymax pharmanex, Kunjungi Link Berikut ini  >>>>>Cordymax<<<<<

harga cordyceps sinensis

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WHATSAPP
%d bloggers like this: