PAPARAN UV (ultra violet) DAN tabir surya dengan sunscreen 35 nu skin

PAPARAN UV (ultra violet) DAN tabir surya dengan sunscreen 35 nu skin

PAPARAN UV (ultra violet) DAN tabir surya dengan sunscreen 35 nu skin

Paparan sinar ultraviolet (UV) berkontribusi signifikan terhadap penuaan kulit.  penelitian menunjukkan bahwa paparan sinar UV memiliki efek kumulatif yang dapat meningkatkan keriput, mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan risiko kanker. Nu Skin, dengan keinginan untuk membantu Kamu melihat, merasakan, dan hidup lebih baik. Kami ingin Kamu memahami efek berbahaya dari paparan UV setiap hari dan bagaimana Kamu dapat melindungi diri sendiri.

tabir surya nuskin

Memahami sinar matahari
Matahari memancarkan spektrum energi elektromagnetik yang luas, termasuk sinar-X, radiasi gamma, radiasi inframerah, radiasi kosmik, gelombang radio, sinar ultraviolet, dan cahaya tampak. Gelombang-gelombang ini menyinari bumi. Sebagian besar disaring keluar melalui atmosfer bumi, termasuk panjang gelombang ultraviolet yang paling kuat, juga disebut UVC. UVA dan UVB, dua gelombang UV lainnya, terserap ke dalam atmosfer dan menyebabkan penuaan kulit dan kanker kulit.

Dalam beberapa tahun terakhir, penelitian telah menunjukkan perbedaan penting antara UVA dan UVB.

Sinar UVB lebih pendek, sinar lebih kuat yang mempengaruhi epidermis (lapisan luar kulit) dan bertanggung jawab untuk kulit terbakar yang kita rasakan ketika kulit kita tidak terlindungi. Sinar UVB cenderung lebih intensif pada ketinggian yang lebih tinggi dan selama bulan-bulan musim panas. Penelitian menunjukkan bahwa paparan berulang terhadap sinar UVB dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan kanker kulit sel basal, karsinoma sel skuamosa dan melanoma ganas, bentuk paling mematikan dari kanker kulit.

Sinar UVA, meskipun lebih panjang dari dan tidak sekuat sinar UVB, diperkirakan menembus lebih dalam ke kulit dan menyebabkan kerusakan kolagen dan sel-sel di dermis. Meskipun beberapa orang berpikir bahwa tanning bed adalah cara tanning yang lebih aman, sinar UVA lebih umum dan lebih kuat daripada tanning bed terdapat di sinar matahari alami. Sinar UVA menyebabkan tanning kulit, bintik-bintik dan kerutan pada kulit dan berkontribusi pada perkembangan kanker kulit.

Meskipun paparan langsung ke matahari dapat menyebabkan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki, tapi paparan ini sangat sulit dihindari. kulit Kamu  bisa saja terkena sinar UVA dan UVB setiap hari di rumah dan di tempat kerja. Sinar UVA bahkan bisa menembus jendela di rumah dan mobil. Baik sinar UVA dan UVB dapat memantul pada pasir, air dan paving, memungkinkan Kamu untuk terkena radiasi UV bahkan di tempat teduh. Beberapa lampu penerangan interior juga memancarkan sinar UVA dan UVB, meskipun pada tingkat yang jauh lebih rendah daripada sinar matahari. Efek dari paparan kronis seperti itu dapat diminimalkan dengan make-up dan pelembab yang mengandung tabir surya.

Sinar UV dan kulit Kamu
Kulit, meskipun sangat efektif dalam melindungi tubuh terhadap penyakit dan penyusup, cukup rentan untuk dirusak oleh akumulasi paparan sinar UV sehari-hari yang kita terima sepanjang hidup. Ketika kita terkena radiasi UVA dan UVB, dari matahari atau tempat lain, mekanisme pertahanan tubuh mencoba melindungi kulit dengan mengaktifkan produksi pigmen. Melanosit, yang berada di tingkat bawah kulit, menghasilkan pigmen yang disebut melanin. Butiran melanin berkumpul bersama dalam paket kecil sebagai melanosomes, yang kemudian bermigrasi ke permukaan kulit, sementara sel-sel kulit melewati proses alami mereka yang runtuh. Warna coklat yang terlihat ini adalah bukti kerusakan kulit. Jika Kamu mengalami kecelakaan, sinar UVB telah melewati lapisan atas kulit, menyebabkan kerusakan sel. Sunburn, terlihat melalui kemerahan, menunjukkan bahwa tubuh telah meningkatkan aliran darah ke kapiler untuk mencoba memperbaiki kerusakan.

Radiasi UV menyebabkan kerusakan paling banyak dengan menciptakan radikal bebas, yang diketahui mengganggu proses seluler normal tubuh kita. Radikal bebas adalah molekul yang sangat tidak stabil karena memiliki elektron yang tidak berpasangan. Untuk menstabilkan, radikal bebas menangkap molekul lain untuk elektron untuk menjadi berpasangan dengan  menjadikan elektron yang tidak berpasangan yang baru. Ini asal muasal reaksi berantai yang memperlemah fungsi sel, merusak struktur sel dan dapat mengubah materi genetik (DNA) sel.

Dalam proses ini, radikal bebas memecah fibroblas, yang bertanggung jawab untuk produksi kolagen dan elastin. Kolagen adalah protein struktural yang memberi kulit kekuatan dan fleksibilitasnya. Ketika kulit rusak oleh sinar UV, enzim mencoba memperbaiki kolagen yang terkena. Jika kerusakannya terlalu besar, untaian harus dipecah dan didaur ulang untuk membuat kolagen baru. Pada saat yang sama, radiasi UV dapat menyebabkan pembentukan elastin abnormal, serat protein lain yang memungkinkan kulit untuk jadi rusak

Radiasi UV menyebabkan kerusakan paling banyak dengan menciptakan radikal bebas, yang diketahui mengganggu proses seluler normal tubuh kita. Radikal bebas adalah molekul yang sangat tidak stabil karena memiliki elektron yang tidak berpasangan. Untuk menstabilkan, radikal bebas menangkap molekul lain untuk elektron untuk berpasangan dengan elektron yang tidak berpasangan. Ini memulai reaksi berantai yang memperlemah fungsi sel, merusak struktur sel dan dapat mengubah materi genetik (DNA) sel.

Dalam proses ini, radikal bebas memecah fibroblas, yang bertanggung jawab untuk produksi kolagen dan elastin. Kolagen adalah protein struktural yang memberi kulit kekuatan dan fleksibilitasnya. Ketika kulit rusak oleh sinar UV, enzim mencoba memperbaiki kolagen yang terkena. Jika kerusakannya terlalu besar, untaian harus dipecah dan didaur ulang untuk membuat kolagen baru. Pada saat yang sama, radiasi UV dapat menyebabkan pembentukan elastin abnormal, serat protein lain yang memungkinkan kulit untuk mundur dalam bentuk. Radikal bebas menghambat efisiensi sel dalam memproduksi protein kulit penting ini, secara permanen merusak kulit dan menyebabkan penuaan pada foto dalam bentuk kerutan, kendur, dehidrasi dan nada tidak rata.

Penyakit dan efek lain dari paparan sinar UV
Selain terlihat penuaan, paparan radiasi UV yang berlebihan dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh dan membatasi ketahanannya. Ketika kulit terkena sinar UV, bahan kimia tertentu dilepaskan yang menekan sel-sel khusus yang melindungi tubuh. Mata juga rentan terhadap paparan radiasi UV, yang dapat menyebabkan katarak, degenerasi makula dan, dalam kasus yang jarang terjadi, kerusakan retina yang disebabkan oleh melihat langsung ke matahari.

Namun, kanker kulit tetap merupakan konsekuensi paling fatal dari paparan UV. Ketika sinar UVA dan UVB berinteraksi dengan kulit, sel dapat bermutasi dan membentuk tumor. Sel-sel basal dan sel-sel kulit sel skuamosa dimulai dengan mutasi ini jauh di dalam lapisan dermis kulit. Meskipun kanker sel basal adalah yang paling umum, biasanya tidak menyebar dan biasanya tidak fatal. Pada kanker sel skuamosa dan keratocantoma, keduanya ditandai dengan lesi merah dan kasar, kematian jarang terjadi. Melanoma adalah bentuk paling mematikan dari kanker kulit, yang melanosit di kulit, mata dan selaput lendir mereplikasi tak terkendali dalam sel yang biasanya coklat, coklat atau hitam karena pigmen melanin. Melanoma dapat disembuhkan dengan deteksi dini dan pengobatan. Biasanya semua kanker ini dapat dicegah dengan melindungi kulit kita dari sinar matahari.

Pahami tabir surya
Produk tabir surya adalah produk yang mengandung bahan yang secara fisik mengalihkan sinar UV dari kulit atau yang secara kimia menyerap sinar UV. Tabir surya fisik biasanya mengandung zinc oxide atau titanium oxide dalam partikel kecil yang dapat membelokkan sinar UV. Untuk orang-orang dengan kulit sensitif, tabir surya bisa jadi agak kurang nyaman. akan tetapi nu skin Sunscreen organik mengandung bahan kimia (yaitu, benzophenones, cinnamates) dengan molekul yang menyerap sinar UV dan mengubah energi menjadi panas, yang melindungi sel-sel di kulit.

Tabir surya mengandung Sun Protection Factor (SPF), yang menjelaskan jumlah perlindungan yang diberikan tabir surya terhadap sinar UVB yang menyebabkan kulit terbakar. Misalnya, jika Kamu biasanya terbakar di bawah sinar matahari dalam 10 menit, Kamu dapat tinggal di bawah sinar matahari 15 kali lebih lama dengan tabir surya dengan SPF 15 atau, dengan kata lain, 150 menit tanpa dibakar. Sebagian besar tabir surya terdaftar sebagai SPF 15, SPF 30 atau SPF 30+. Sayangnya, penggunaan SPF 30 atau SPF 30+ tidak perlu melipatgandakan perlindungan Kamu terhadap penggunaan SPF 15. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa SPF dapat mengarahkan orang untuk berjemur lebih lama dengan rasa aman, melupakan bahwa Sinar UVA juga bisa berbahaya bagi kulit mereka. Terlebih lagi, orang sering mengabaikan cukup tabir surya untuk mendapatkan perlindungan yang cukup.

Karena ahli perawatan kulit memiliki wawasan lebih dalam tentang bahaya sinar UVA, istilah singkat baru pada label tabir surya mungkin muncul untuk menunjukkan perlindungan produk terhadap UVA. Sistem PA terdiri dari tiga derajat: PA + dapat melindungi kulit sensitif terhadap radiasi UV rendah hingga sedang, PA ++ menawarkan perlindungan yang lebih baik terhadap UVA yang dapat digunakan oleh orang-orang dengan kulit normal yang terkena rata-rata UV- radiasi, dan PA +++ – tingkat perlindungan UVA terkuat yang tersedia saat ini – dirancang untuk kulit normal di bawah radiasi UV yang sangat kuat atau langsung.

Bahan tabir surya
Banyak entitas yang terlibat dalam penelitian kesehatan (FDA, American Medical Association, American Academy of Dermatology dan American Cancer Society) sangat menganjurkan penggunaan tabir surya untuk meminimalkan efek radiasi UV. FDA mengatur tabir surya dan bahan aktif mereka sebagai obat perawatan diri untuk memastikan bahwa mereka aman dan efektif dalam melindungi terhadap radiasi UV. Bahan-bahan berikut adalah yang digunakan Nu Skin dalam produknya untuk melindungi kulit Kamu dari sinar UV:

Zinc oxide (micronized): tabir surya fisik spektrum luas yang secara efektif menghalangi sinar UVA dan UVB, sambil membantu mengontrol kelebihan minyak dan bersinar. Micronization dari seng mengurangi film putih yang biasanya berhubungan dengan sunblock fisik.

  • Parsol® 1789: bahan kimia yang memberikan perlindungan luas terhadap sinar UVA.
  • Benzophenone-3: Produk tabir surya kimia yang memberikan perlindungan terhadap radiasi UVA dan UVB.
  • Octylmethoxycinnamate atau ethylhexyl methoxycinnamate: Tabir surya kimia yang membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari dengan menyerap radiasi UVB yang berbahaya.
  • Octyl salicylate: molekul kimia yang menyerap sinar UVB.

Ketika penelitian dan pengetahuan tentang perlindungan matahari meningkat, penggunaan beberapa bahan telah dihentikan. Misalnya, PABA (para-aminobenzoic acid) jarang digunakan dalam produk tabir surya karena mengiritasi terlalu banyak pengguna dan menodai pakaian. Alih-alih PABA, Parsol 1789, oxybenxone dan octyl methoxycinnamate digunakan dengan efektivitas yang sama.

sun block nuskin

Penggunaan tabir surya dalam produk Nu Skin
Nu Skin menawarkan berbagai produk, untuk penggunaan sehari-hari dan paparan luar ruangan yang luas terhadap matahari, diformulasikan untuk memberikan perlindungan spektrum luas terhadap sinar UVA dan UVB.

  • Sunright BodyBlock SPF 15 dan 30, diformulasikan dengan Parsol® 1789, menawarkan perlindungan spektrum luas terhadap radiasi UVA dan UVB. Juga mengandung SeaLastin® yang melindungi kolagen dan elastin, ekstrak akar manis untuk menenangkan kulit, dan antioksidan vitamin C dan E untuk melawan radikal bebas.
  • Sunright® Lip Balm SPF 15 melindungi bibir terhadap sinar UVA / UVB dan celah dingin.
  • Moisture Restore Day Protective Lotion SPF meningkatkan daya tahan alami kulit terhadap lingkungan dan mengandung perlindungan UVA / UVB untuk memerangi penuaan oleh matahari. Tersedia dalam dua formula, normal hingga kering dan kombinasi hingga berminyak.
    Nu Skin 180® UV block Hydrator SPF 18 melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB matahari dan mengurangi kerusakan akibat sinar matahari melalui enzim DNA dari plankton laut yang mencerminkan sistem pemulihan sel alami kulit. .
  • Tri-Phasic White® Day Milk Lotion telah dikembangkan untuk menghidrasi dan memerangi perubahan warna kulit untuk menciptakan kulit yang lebih halus.
  • MoisturShade® Liquid Finish Foundation SPF 15 memberikan warna-warna cerah dan hidrasi sekaligus melindungi kulit terhadap UVA kimia dan bloker UVB.
  • Skin Beneficial ™ Tinted Moisturizer SPF 15 adalah pelembab ringan, bebas minyak yang meningkatkan warna kulit alami dengan vitamin A dan E dan UVA / UVB tabir surya.

Produk-produk ini mewakili upaya Nu Skin untuk menggabungkan tabir surya ke dalam produk penggunaan luar dan harian. Seperti produk lainnya, Nu Skin tetap berkomitmen untuk memantau riset dan mengasah formulasi untuk memastikan bahwa tabir surya memberikan perlindungan yang aman dan efektif terhadap sinar UV dan menangkal efek penuaan.

Merawat organ-organ Kamu yang terpenting
Meskipun mungkin sulit untuk menyeimbangkan efek paparan UV dan keinginan untuk berada di luar, ada satu rekomendasi umum: untuk mengurangi penuaan dan efek negatif dari matahari, Kamu harus melindungi diri dari sinar UV. Penelitian menunjukkan bahwa banyak orang tidak menggunakan tabir surya dengan benar karena mereka tidak cukup rata mengoleskan atau tidak sering diaplikasikan ulang. Bagaimanapun, penggunaan produk yang menawarkan perlindungan terhadap sengatan matahari hanyalah bagian dari pertahanan.

Berikut ini merupakan tips untuk mengurangi paparan sinar matahari

  1. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 15 secukupnya ke semua area yang terbuka selama 15 hingga 30 menit sebelum paparan sinar matahari. Oleskan tabir surya bahkan pada hari-hari berawan sebelum Kamu pergi keluar.
  2. Oleskan tabir surya setiap dua jam sesuai petunjuk di label dan jika perlu, terutama setelah berenang atau berkeringat.
  3. Jauhi matahari selama paparan radiasi UV maksimum – antara pukul 10.00 dan 16.00
  4. Kenakan pakaian pelindung, topi yang menutupi semua wajah dan leher Kamu, dan kacamata hitam dengan perlindungan UV.
    Lindungi kulit anak-anak dengan tabir surya, pakaian dan paparan yang terbatas karena banyak penelitian menunjukkan bahwa paparan berlebihan sebelum usia 20 dapat meningkatkan risiko kanker kulit di kemudian hari.
  5. Jangan gunakan tabir surya yang sudah kadaluwarsa karena bahan-bahannya dapat menurunkan efektivitas dan mengurangi perlindungan Kamu.
  6. Oleskan tabir surya dengan secukupnya. Terlalu banyak orang yang mengaplikasikan tabir surya dengan berhemat dan karena itu mereka tidak mendapat perlindungan penuh dari matahari.

Karena orang memiliki jenis kulit yang berbeda dan tingkat paparan sinar UV yang berbeda, tidak mungkin untuk meresepkan satu jenis rejimen untuk semua orang, tetapi kebanyakan dokter kulit akan mengatakan kepada Kamu bahwa paparan terhadap sinar matahari tidak baik untuk Kamu. Jika Kamu mengaplikasikan tabir surya dengan baik dan melindungi kulit Kamu, Kamu akan terlihat lebih muda lebih lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat
%d bloggers like this: