Ganoderma lucidum (Lingzhi atau Reishi)

Ganoderma lucidum (Lingzhi atau Reishi)

Ganoderma lucidum (Lingzhi atau Reishi)

Ganoderma lucidum, jamur oriental memiliki sejarah panjang dalam mempromosikan kesehatan dan umur panjang di China, Jepang, dan negara-negara Asia lainnya. Ini adalah jamur besar dan gelap dengan eksterior glossy dan tekstur kayu. Kata lucidus berarti “mengkilap” atau “cemerlang” dan mengacu pada tampilan mekar permukaan jamur yang dipernis. Di Cina, G. lucidum disebut lingzhi, sedangkan di Jepang nama untuk keluarga Ganodermataceae adalah reishi atau mannentake.

jamur reishi2

Jamur Lingzhi atau jamur reishi menikmati pemujaan khusus di Asia Timur, di mana telah digunakan sebagai jamur obat dalam pengobatan tradisional China selama lebih dari 2.000 tahun, menjadikannya salah satu jamur tertua yang diketahui telah digunakan secara medis. Lingzhi terdaftar dalam American Herbal Pharmacopoeia dan Therapeutic Compendium.

Lingzhi telah lama dianggap sebagai salah satu obat alami topikal, buku sejarah “makan tubuh lebih jernih tanpa penuaan, hidup selama peri”.

Menurut pengobatan tradisional, jamur lingzhi memiliki rasa pedas, kehangatan, memiliki efek yang kuat, menguat, tenang, meningkatkan daya ingat. Ganoderma lucidum, seperti: beta-D-glukan, germanium, asam ganoderic, asam ganodermic, asam oleat, ganodosteron, ganoderans, adenosin. Secara khusus, Ganoderma lucidum memiliki kandungan germanium lebih tinggi pada ginseng sampai 5-8 kali.

 Jamur Reishi adalah genus Lingzhi yang tumbuh di tanah, jamur dan kondisi gizi di Jepang. Lingzhi Reishi memiliki waktu kultivasi lebih lama (dua kali lipat jamur Lingzhi normal), memberikan kualitas tinggi dengan spora pada telinga jamur, khasiat obat dan kandungan gizi tinggi. Selain Reishi, Rokkaku memiliki efek meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan pertahanannya melawan sel kanker (berkat kandungan Beta-Glucan 2 kali lebih tinggi dari biasanya).

Berdasarkan manfaat dan penggunaan zaman purba, saat ini, jamur lingzhi banyak dikenal dan banyak digunakan untuk menunjang penyakit kardiovaskular, mengatur tekanan darah, menstabilkan gula darah, meningkatkan kesehatan. kulit yang indah, peningkatan kekebalan tubuh, sedasi, depresi saraf, pengurangan batuk, perawatan nefritis, perlindungan hati, anti alergi, anti radang, mengurangi insomnia dan neurodegenerasi biasa terjadi pada orang tua, terlalu banyak bekerja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
WhatsApp chat
%d bloggers like this: