Apa itu Mikrodermabrasi, Dan Akankah Itu Memperbaiki Kulit Kamu?

Apa itu Mikrodermabrasi, Dan Akankah Itu Memperbaiki Kulit Kamu?

Apa itu Mikrodermabrasi, Dan Akankah Itu Memperbaiki Kulit Kamu?

“Glosarium Kecantikan” adalah rangkaian HuffPost yang memecah teknik, perawatan dan bahan kecantikan, jadi Kamu tahu persis apa yang Kamu masukkan ke dalam tubuh Kamu.

mikrodermabrasi

adalah salah satu prosedur kosmetik yang kebanyakan orang dengar, tapi sebenarnya tidak terlalu banyak. Bahkan jika teman yang terobsesi dengan kulit Kamu bersumpah dengan itu, atau Kamu pernah melihatnya terdaftar di menu spa, prosedurnya tetap menjadi salah satu yang paling baik didiskusikan dengan dokter kulit.

Izinkan kami untuk menghapus kesalahpahaman. Mikrodermabrasi adalah prosedur yang mengelupas dan menghilangkan lapisan dangkal sel kulit mati yang kering. Menurut ahli estetika medis berlisensi Maria Barry di Union Square Laser Dermatology, mesin mikrodermabrasi dapat memberi buff dan memoles kulit menggunakan aliran kristal halus atau ujung berlian. Beberapa sistem memiliki suction untuk mengosongkan sel kulit longgar dari wajah.

Barry percaya bahwa pasien dengan garis-garis halus, pigmentasi yang tidak merata atau pori-pori tersumbat mungkin paling diuntungkan dari serangkaian perawatan mikrodermabrasi. Heidi Waldorf, direktur laser dan dermatologi kosmetik di The Mount Sinai Medical Hospital di New York City, juga merekomendasikannya untuk pasien melasma dan individu yang menggunakan retinoid seperti Retin-A.

“Pasien dengan melasma, suatu bentuk pigmentasi yang disebabkan oleh kombinasi hormon, sinar ultraviolet dan pembengkakan, berisiko memperparah pigmen dengan hampir semua jenis iritasi,” kata Waldorf. “Namun, saya menemukan mereka melakukannya dengan baik dengan kombinasi perawatan topikal yang bagus, perlindungan matahari dan mikrodermabrasi yang waspada.”

Dua perbedaan utama antara perawatan mikrodermabrasi di dalam rumah dan perawatan di rumah adalah perangkat yang digunakan di kantor medis umumnya memiliki motor lebih besar dan lebih banyak daya, dan mereka menembus lebih dalam ke kulit untuk memberikan pengelupasan kulit yang tepat. Barry menunjukkan bahwa karena biaya prosedur profesional, produk apotek atau perawatan merupakan cara terbaik untuk memperpanjang waktu antara kunjungan mikrodermabrasi di dalam kantor.

Hal ini juga perlu dibedakan antara perawatan mikrodermabrasi dengan dokter kulit dan spa, menurut Waldorf. “Di kantor kami, kami mensterilkan tongkat berlian dengan cara yang sama seperti instrumen bedah kami, yang penting untuk keselamatan,” katanya. “Pastikan untuk memastikan dengan spa bagaimana mereka menangani tongkat multi guna.”

Seberapa sering Kamu harus mendapatkan facial microdermabrasion tergantung pada kebutuhan perawatan kulit dan keuangan Kamu. Sebagian besar prosedur di kantor membungkus pukulan dan perawatan yang lebih besar sering dijadwalkan pada interval 1-2 bulan. Sementara itu, Waldorf mengatakan dengan menggunakan perangkat genggam di rumah umumnya membutuhkan penggunaan sehari-hari atau paling tidak setiap minggu.

Jika Kamu memiliki keberatan mengenai bagaimana kulit Kamu bereaksi terhadap tingkat pengelupasan kulit ini, Barry meyakinkan kami bahwa mikrodermabrasi tidak menyakitkan. “Ini mungkin membuat kulit sedikit merah selama beberapa jam dan mungkin lebih sensitif. Pelembab dan tabir surya yang menenangkan harus diterapkan setelah perawatan, “katanya.

Bagi siapa saja yang memiliki dermatografisme, atau mereka yang mendapatkan bekas luka merah di lokasi goresan, Waldorf menambahkan bahwa mereka cenderung melihat garis sarang atau bercak-bercak pasca-mikrodermabrasi. Antihistamin oral dapat membantu mengurangi reaksi itu.

Waldorf juga menekankan bahwa Kamu seharusnya tidak mengharapkan hasil kulit kimiawi yang dalam atau laser resurfacing yang difraksionasi dengan mikrodermabrasi. “Ini adalah prosedur yang sangat baik untuk membantu memaksimalkan manfaat rejimen topikal biasa, menjaga kulit tetap halus, membantu pigmen terlihat lebih banyak dan mempercepat pembersihan whiteheads,” katanya. “Namun, tidak akan membantu keriput dalam, bintik-bintik coklat tua, kemerahan atau pertumbuhan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: